Kamera Nikon D5 Dan 1 J5 Resmi Masuk Indonesia

Kamera Nikon D5 dan 1 J5 Resmi Masuk Indonesia,

Jakarta – Nikon kembali launching beberapa kamera terbaru mereka yg tiba dari seri DSLR Nikon D5 dan kamera mirroless Nikon 1 J5. Kedua kamera generasi anyar dari Nikon ini menawarkan berbagai fitur dan teknologi terbaru. Seperti apa?

Diusung dengan mengadopsi teknologi mutakhir yg diterapkan di semua jajaran produk Nikon, akan dari segmen pemula hingga profesional. Kehadiran produk Nikon memberikan jawaban atas tuntuan kebutuhan pengguna yg semakin tinggi dan beragam.

“Kedua Kamera ini membawa sejumlah fitur caggih yg diidamkan para fotografer professional,” terang Jhonny Hendarto, Konsultan Produk Nikon, di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Berikut adalah dua spesifikasi dari produk terbaru Nikon.

Nikon DSLR D5

Nikon DSLR D5 memiliki sensor 20 megapiksel serta 153 titik autofocus.

Selain soal sensor dan titik fokus, flagship Nikon itu kemungkinan memiliki sensitivitas cahaya maksimal hingga ISO 102.400, kemampuan video 4K dengan 60 atau 30 frame per detik, serta full HD slow motion.

Nikon D5 sebenarnya sudah diumumkan sejak November tahun lalu. Kamera ini yaitu penerus seri full frame D4 yg selama tiga tahun belakangan begitu populer di kalangan fotografer profesional.

Selain itu, D5 juga didukung oleh prosesor gambar EXPEED 5 baru, dan memiliki sensitivitas ISO dari 100-102.400 yg bisa diperluas ke ISO 3.280.000. Untuk urusan perekaman video UHD 4K, D5 disebut berbekal kemampuan perekaman maksimal 3.840 x 2.160 pixel pada 30fps.

“Dengan prosesor Expeed 5 kamera ini mampu bekerja mengolah data dengan kecepatan sekitar 45% lebih cepat dan meningkat 25% pada frame rate dibanding generasi pendahulunya, ujar Jhonny.

Dari sisi bodi pada bagian belakang sedikit kelihatan banyak perubahan. Alokasi tombol seperti Menu, White Balance, Zoom In dan Zoom out, berada di lokasi didekat layar buat lebih memudahkan pengguna.

Sementara itu kelihatan sebuah shortcut baru, merupakan Fn3, menempel pada bagian kiri bawah. Dan di bagian depan, tepatnya di sisi kanan lensa terdapat tambahan tombol Fn1 dan Fn2 yg masing-masing mampu diprogram bagi keperluan tertentu.

Sebelumnya, Nikon D4S cuma dibekali dengan beberapa tombol Fn yg terletak di sisi lensa serta sudut kanan bawah bodi.

Untuk perangkat memori, Nikon D5 mengunkan beberapa slot kartu memori XQD, atau beberapa slot memori macam CF yg dapat menangkap 200 foto dalam sesuatu detik.

Fitur menarik yang lain dari D5 adalah kehadiran fitur touchscreen pada layar 3.2 inci dan membawa jendela bidik dengan area cakupan 100% dan 0.72x perbesaran.

Kamera yg dipatok dengan harga Rp80 juta ini memang ditujukan bagi kalangan profesional. Meski demikian, menurut Jhony kalangan non-profesional juga banyak yg menyukai kamera seperti itu.

“Kalangan non profesional memakai kamera seperti ini seperti buat hobi mereka,” terang Jhonny.

Nikon 1 J5

Lini kamera mirrorless seri 1 Nikon bertambah dengan kehadiran J5. Ini adalah kamera kompak dengan kemampuan tidak ubahnya ‘seorang’ profesional yg ditujukan bagi para kawula muda yg membutuhkan kamera kompak.

Nikon 1 J5 dipersenjatai sensor VFI CMOS 18,4 MP, prosesor Expeed 5A,menjadikan kamera ini bisa menghasilkan pengambilan gambar 60 fps.

“Nikon 1 J5 juga sama memakai teknologi yg sama dengan Nikon D5 yakni prosessor Expeed 5A, Jadi kamera ini bisa bekerja mengolah data dengan kecepatan tinggi” Jelas Jhonny.

Di sektor layar, Nikon 1 J5 hadir dengan ukluran 3 inci yg telah beresolusi tinggi. Nikon mengklaim kameranya ini sempurna buat pengambilan foto selfie. Pasalnya, layar dapat ditekuk secara vertikal sampai 180 derajat.

Nikon 1 J5 juga tidak melupakan para penggemar video. Kamera ini dapat merekam video beresolusi 1080p dalam 30/60 fps. Ada opsi juga buat 120 fps. Kamera ini juga mampu menangkap film beresolusi 4K.

Ada pula fitur berbagi melalui WiFi atau NFC yg sangat menolong pengguna dalam membagi hasil foto mereka.

Nikon 1 J5 hadir dengan pilihar warna silver/hitam, silver/putih, dan full hitam dan telah akan tersedia di pasaran bulan April 2016 ini dengan harga jual Rp5 juta. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

April 19th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Kamera Nikon D5 Dan 1 J5 Resmi Masuk Indonesia

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *