Kaset Mario Bros ‘Langka’ Terjual Rp1,4 Miliar

Kaset Mario Bros ‘Langka’ Terjual Rp1,4 Miliar,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Sebuah kaset atau cartridge konsol game Nintendo Entertainment System (NES) Super Mario Bros laku terjual dengan harga US$100.150 atau sekitar Rp1,4 miliar dalam sebuah acara lelang di AS.

Dilaporkan oleh SlashGear, pembelinya adalah sekelompok kolektor di acara pelelangan yg berlangsung di Heritage Auctions, AS, pada 6 Februari lalu.

Cartridge game Super Mario Bros itu diklaim yaitu kaset game ‘graded’ termahal sepanjang sejarah. Ada dua faktor yg membuatnya langka dan dihargai selangit.

Pertama, kaset game itu masih dilapisi oleh stiker original dan masih disegel rapat. Ini artinya cartridge tersebut masih belum dibuka dan dimainkan.

Perusahaan pengukur keadaan kaset game, Wata Games, bahkan menyampaikan cartridge yang dilelang itu memiliki skor pengemasan ‘9,4’ atau keadaan ‘Near Mint’ dan keadaan segel dengan tingkat ‘A++’ yg memamerkan keadaan sangat baik.

Kedua, kaset yg dilelang itu sendiri yaitu versi uji mencoba pasar yg dirilis dengan jumlah terbatas buat perangkat NES pada pertengahan 1980 silam di New York dan Los Angeles.

“Kaset game ini yaitu satu-satunya kaset uji mencoba pasar yg dirilis oleh Nintendo, yg kondisinya masih disegel,” jelas Wata Games.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Februari 19th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Kaset Mario Bros ‘Langka’ Terjual Rp1,4 Miliar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *