Kerja Sama Pendampingan Pengembang Game Lokal

Kerja Sama Pendampingan Pengembang Game Lokal,

var switchTo5x=true;stLight.options({publisher: “6a125b92-4919-499e-b765-ca9abfd19b68”, doNotHash: false, doNotCopy: false, hashAddressBar: false}); facebook twitter

Jakarta – Semakin banyak pengembang game di Indonesia memperlihatkan perlunya suatu wadah akselerasi yg bisa memberikan kontribusi pengembang lokal maupun mampu melindungi Hak Kekayaan Intelektual atau Intelectual Property (IP).

“Kami bermaksud membentuk suatu ekosistem positif dengan membangun kolaborasi lintas sektor ekonomi kreatif dan melibatkan berbagai pihak terkait hingga bisa mempercepat akselerasi industri kreatif Indonesia,” ujar Ivan Chen, Founder sekaligus Kepala Bidang Games Cakra, ketika penandatanganan MoU antara Cakra dengan True Axion Interactive di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

“Kami berharap ini mulai ada transfer knowledge ketika itu juga mampu merebut kembali market share,” sambung dia.

True Axion Interactive mulai membawa program Akademi dan Studio mereka bagi melakukan transfer manajemen produksi dan teknologi hingga daya saing dan kompetensi nasional meningkat.

Akademi dan Studio beserta Program Add-on dan sertifikasi internasional dicanangkan buat merangkul berbagai universitas di Indonesia yg ingin bekerjasama.

Selain program Add-on mulai banyak program lainnya seperti inkubasi, akselerasi, co-development dan internship. Bahkan, tak tertutup kemungkinan para intern bisa berpartisipasi dalam collaborative project bersama EA atau Activision.

Axion Games memiliki pengalaman 11 tahun melatih talent lokal melalui program akademi intensif hingga secara teknis menjadi pengembang game terbaik di China dan Thailand.

Dengan program ini Axion Games ingin membawa Indonesia mencapai target menghasilkan IP bertaraf global.

Langkah ini diambil Cakra bagi mencapai program unggulannya ‘1000 IP’ yg sejalan dengan program ‘1000 Startup’ pemerintah.

Sementara itu, dari sisi regulasi, Bekraf dan Kominfo juga mendukung upaya asosiasi ataupun komunitas khususnya menciptakan akselerasi buat meningkatkan kemampuan, kualitas dan animo para developer game lokal agar dapat memanfaatkan potensi pasar yg menjanjikan di Indonesia.

var adstir_vars = { ver: “4.0”, app_id: “MEDIA-5c2ce44e”, ad_spot: 1, center: false };

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Juli 27th, 2017 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Kerja Sama Pendampingan Pengembang Game Lokal

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *