Komponen Baterai, IBM Gunakan Bahan Sweater

Komponen Baterai, IBM Gunakan Bahan Sweater,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2558521/Komponen-Baterai-IBM-Gunakan-Bahan-Sweater”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

New York – International Business Machines Corp (IBM) mengaku telah menemukan teknologi baterai baru sebagai sumber alternatif, berupa material yg diambil dari sweater.

“Tujuannya dalam setahun atau lebih, mampu menghasilkan prototipe (baterai) yg dapat berfungsi,” kata Jeff Welser, Wakil Direktur IBM Research, seperti dilansir Reuters.

IBM mencari sumber alternatif baru pengganti bahan mineral yg semakin mahal, teknologi baru mereka memakai material yg diekstrak dari sweater sehingga tak perlu lagi memakai kobalt.

Produsen baterai harus mengurangi kandungan kobalt di baterai lithium-ion karena perluasan pasar kendaraan listrik diperkirakan mulai berakibat pada kekurangan mineral, yg kebanyakan berasal dari Republik Demokratik Kongo.

IBM meyakinkan teknologi mereka terbukti, dan dari segi biaya mampu mengungguli baterai lithium-ion dengan durasi pengisian daya dan efisiensi energi.

Perusahaan teknologi yang berasal AS ini pun bermitra dengan bagian riset Daimler AG Mercedes-Benz, pemasok baterai elektrolit Central Glass, dan pembuat baterai Sidus buat mengembangkan produk ini secara komersial.

Welser menyampaikan bahwa IBM mungkin saja tak memakai baterai tersebut buat produk mereka.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 21st, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Komponen Baterai, IBM Gunakan Bahan Sweater

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *