Konsol Nintendo 64 Juga Akan Dirilis Ulang?

Konsol Nintendo 64 Juga Akan Dirilis Ulang?,

var switchTo5x=true;stLight.options({publisher: “6a125b92-4919-499e-b765-ca9abfd19b68”, doNotHash: false, doNotCopy: false, hashAddressBar: false}); facebook twitter

San Francisco – Setelah NES, SEGA Megadrive, SNES, dan Atari, dikabarkan kalau konsol Nintendo 64 juga mulai dirilis ulang. Seperti apa?

Polygon melansir, gambar paten yg mirip konsol Nintendo 64 baru saja didaftarkan di European Union Intellectual Property Office, sehingga memulai spekulasi publik kalau Nintendo 64 mulai dirilis ulang.

Nintendo 64 atau dikenal juga N64 yaitu konsol game generasi ke lima yg dikeluarkan oleh Nintendo, bekerja sama dengan produsen workstation Silicon Graphics Inc.

Nintendo 64 sangat revolusioner di masanya dengan memperkenalkan teknologi-teknologi baru yg kemudian diikuti oleh para pesaingnya seperti Sony PlayStation dan Sega Saturn.

Teknologi tersebut antara yang lain teknologi getar Rumble Pak (yang kemudian dikenal dalam PlayStation sebagai DualShock) serta memperkenalkan stik analog yg memungkinkan pemain menjelajahi ruang 3D dengan lancar.

Teknologi stik analog membuka babak baru dalam pengontrolan dari ruang 2-D ke ruang 3-D, dan sangat sukses sehingga kompetitor yang lain seperti Sony PlayStation dan Sega Saturn mengikuti Nintendo dengan menyertakan stik analog dalam konsol game buatan mereka.

Nintendo 64 juga yaitu konsol game pertama yg menyertakan fungsi Anti-Aliasing dengan filter bilinear secara real-time. Perangkat bermain game ini dirilis di AS pada Maret 1997, di Jepang pada Juni 1996, di Eropa dan Australia pada September 1997, dan di Brasil pada Desember 1997.

Selain itu, Nintendo 64 juga mendapat posisi pertama dan terpilih sebagai konsol game terbaik dalam G4 baru baru ini dalam acara ‘Top 10 Games Consoles’.

Nintendo 64 kurang dikenal luas di Indonesia, salah sesuatu penyebabnya karena Nintendo 64 memakai medium cartridge/ kaset bagi menyimpan data, yg lebih mahal dan lebih susah di-copy/ dibajak dibandingkan dengan medium CD yg digunakan oleh PlayStation dan Sega Saturn.

Pengembangan software Nintendo 64 berakhir pada tahun 2001 setelah rilis sekitar 350 judul game dan 40 juta unit Nintendo 64 terjual.

var adstir_vars = { ver: “4.0”, app_id: “MEDIA-5c2ce44e”, ad_spot: 1, center: false };

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Juli 24th, 2017 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Konsol Nintendo 64 Juga Akan Dirilis Ulang?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *