LG Belum Mau Menyerah Di Bisnis Smartphone

LG Belum Mau Menyerah di Bisnis Smartphone,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Seoul – LG Electronics sepertinya belum ingin menyerah dari industri smartphone meski selalu mengalami kerugian.

Hal tersebut disampaikan segera oleh CEO LG Electronics Qiao Yujin yg menyatakan bahwa perusahaan yg dipimpinnya tak mulai meninggalkan bisnis smartphone dalam waktu dekat.

Menurut dia, bisnis smartphone yang dimiliki LG memiliki peran yg sangat vital dalam membangun ekosistem IoT. Saat ini, LG memang tengah membangun ekosistem Internet of Things (IoT) yg diterapkan pada mobil serta piranti smart home.

Qiao menyampaikan bahwa ekosistem IoT tersebut dibangun dengan mengandalkan perangkat smartphone sehingga tak ada alasan buat LG bagi angkat kaki dari peta persaingan.

“Portfolio bisnis LG termasuk home appliance dan otomotif. Sebab itu, kita belum mempertimbangkan keluar dari bisnis smartphone,” ujar Qiao.

Qiao juga menyebut bahwa ketika ini LG tengah menjalani tahun kedua dalam proses restrukturisasi bisnis smartphone perusahaannya. Proses restrukturisasi ini mulai selalu berlanjut hingga tahun 2020 mendatang.

Meski demikian, dia menepis dugaan bahwa LG mulai melakukan pemangkasan jumlah pegawai. Qiao menyampaikan tak berniat buat mengurangi jumlah tenaga kerja di divisi smartphone dan menyatakan tengah berusaha membangun kepercayaan konsumen.

Tak cuma itu, dalam pernyataannya, Qiao juga mengisyaratkan bahwa LG mulai langsung merilis smartphone teranyar yg mengacu pada LG G8 ThinQ.

Bisnis smartphone LG sendiri kini memang tengah berada dalam keadaan yg tidak stabil. Perusahaan yang berasal Korea Selatan tersebut kalah bersaing dari rekan senegaranya, Samsung.

Baru-baru ini, LG Electronics mengumumkan pendapatan bagi tahun 2018. Secara keseluruhan, laporan itu memamerkan LG sudah mendapat keuntungan secara signifikan dari tahun sebelumnya.

Namun, dibandingkan dengan divisi yang lain yg membukukan hasil cemerlang, pendapatan dari divisi LG Mobile yg menaungi bisnis smartphone masih selalu merosot dan mengalami kerugian selama empat tahun terakhir.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Februari 7th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :LG Belum Mau Menyerah Di Bisnis Smartphone

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *