LG G5 Resmi Hadir Dengan Segudang Fitur Keren

LG G5 Resmi Hadir dengan Segudang Fitur Keren,

Barcelona – LG resmi memperkenalkan flagship smartphone terbaru mereka yg bernama LG G5 di arena Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Perangkat yg hadir dengan spesifikasi mumpuni ini diklaim sebagai smartphone modular pertama di dunia, sehingga memberikan pengalaman berbeda dari pendahulunya.

LG G5 tampil dengan desain bodi berbahan metal yg membalut layar 5,3 inci berkualitas IPS Quad-HD quantum display (2560 x 1440p, 554 dpi). LG menyematkan fitur 3D Arc Glass yg menciptakan layar lengkung yg menawan.

Selain itu, dihadirkan pula fitur Always-on Display yg sudah diperkenalkan pada LG V10. Melalui fitur ini, pengguna mampu melihat keterangan waktu, tanggal, dan sejumlah notifikasi tanpa harus menghidupkan perangkat.

Kinerja kerja LG G5 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor quad-core 64-bit, GPU Adreno 530, RAM 4GB, dan memori internal 32GB yg dapat diperluas dengan slot kartu microSD hingga 2TB.

Berjalan memakai sistem operasi Android terbaru, yakni versi 6.0 Marshmallow, smartphone ini juga sudah dilengkapi kamera belakang ganda 16MP dan 8MP, serta kamera depan 8MP.

Khusus buat kamera belakangnya, sensor 16MP memiliki lensa standar 78 derajat, sementara sensor 8MP memiliki lensa wide-angle 135 derajat. Dengan kedua lensa tersebut, pengguna LG G5 bakal lebih puas dalam mengambil gambar landscape, bangunan tinggi, serta mampu memotret lebih banyak orang dalam sesuatu kali jepretan tanpa harus mundur jauh ke belakang.

Yang membedakan LG G5 dengan smartphone kelas atas lainnya adalah sistem modularnya. Meski dibuat dengan desain unibodi, namun pengguna dimungkinkan bagi membongkar baterainya dengan membuka bagian bawah bodi.

Dengan sistem modular ini, pengguna dapat ‘menyulap’ smartphone menjadi digital camera atau Hi-Fi Player. Caranya dengan menyematkan aksesoris tambahan berupa LG CAM Plus dan LG 360 CAM, serta LG Hi-Fi Plus.

Sayangnya, LG tak menyebutkan apakah aksesoris-aksesoris ini mulai disertakan dalam pembelian LG G5 atau bakal dijual secara terpisah.

Untuk fitur lainnya, LG G5 juga telah dilengkapi dengan baterai 2800mAh, koneksi 4G LTE, NFC, dan Bluetooth 4.2, sensor sidik jari, serta dukungan USB Type-C.

Tampil dengan dimensi ukuran 149,4 x 73,9 x 7,7mm dan bobot 159 gram, LG G5 rencananya mulai dipasarkan akan April mendatang dengan pilihan warna silver, titan, gold, dan pink.

Pihak LG belum mengumumkan perihal harga dari flagship smartphone terbarunya ini, meskipun diprediksi perangkat ini mulai memiliki banderol sekitar Rp9 jutaan. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Februari 22nd, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :LG G5 Resmi Hadir Dengan Segudang Fitur Keren

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *