LG V40 ThinQ Resmi Meluncur, Harga Rp13 Juta

LG V40 ThinQ Resmi Meluncur, Harga Rp13 Juta,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Setelah rumor dan bocorannya marak beredar di dunia maya, LG akhirnya resmi meluncurkan flagship smartphone terbarunya yg bernama LG V40 ThinQ.

Mengutip The Verge, LG V40 ThinQ mengusung fitur andalan barupa lima kamera, yg terdiri dari tiga kamera belakang dan beberapa kamera depan.

Konfigurasi kamera depan memiliki resolusi masing-masing 8MP dan 5MP. Sedangkan ketiga kamera belakangnya terdiri atas kamera 12MP dengan lensa wide-angle dan aperture f/1.5, kamera 16MP dengan lensa super wide-angle dan aperture f/1.9, serta kamera 16MP dengan lensa telephoto dan aperture f/2.4 buat foto portrait.

Menariknya, kamera wide-angle (12MP, f/1.5) di LG V40 ThinQ memiliki ukuran piksel yg 40 persen lebih besar (1,4 mikrometer) dari flagship LG G7 (1 mikrometer), sehingga menjanjikan kualitas tangkapan gambar yg lebih baik.

Di sisi kamera telephoto, selain memiliki 2x optical zoom, LG juga menambahkan efek lighting tambahan seperti natural, studio, contour, stage, dan stage mono. Fitur lighting tambahan ini diklaim mulai mempercantik dan mempertajam hasil foto portrait di berbagai keadaan pencahayaan.

Pada sisi software, kecerdasan buatan (AI) dipakai buat mendeteksi macam subyek foto dan mengatur parameter pemotretan secara otomatis, bagi mengoptimalkan hasil foto. Ada pula dukungan Google Lens bagi indentifikasi benda-benda dalam foto.

LG turut menyematkan beberapa fitur baru bagi kamera smartphone unggulan teranyarnya ini, merupakan ‘triple preview’ bagi melihat hasil jepretan live-preview dari tiga kamera secara bersamaan dan ‘triple shot’ buat melihat hasil jepretan dari tiga angle yang berbeda.

sas.cmd.push(function() {
sas.render(“66073”); // Format : SpinCube 1×1
});

LG V40 ThinQ memiliki layar OLED 6,4 inci dengan ‘notch’ alias poni di bagian atas yg memuat kamera depan. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 845 yg dipadankan dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB yg dapat ditambah dengan microSD.

LG V40 ThinQ masih memiliki headphone jack 3.5mm serta dilengkapi kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Adapun baterainya berkapasitas 3300mAh dengan dukungan wireless charging.

Fitur audio ala seri V dari LG turut hadir, termasuk 32-bit quad DAC dan speaker Boombox.

Sistem operasi yg dijalankan oleh LG V40 ThinQ adalah Android 8.1 Oreo. Meski dijanjikan oleh LG, namun masih belum ada kejelasan kapan handset ini mulai mendapatkan update Android Pie.

Dengan spesifikasi yg tergolong premium, LG V40 ThinQ dibanderol dengan harga yg cukup mahal. Di pasar AS, smartphone ini ditawarkan dengan harga US$900 atau sekitar Rp13,6 juta.

Masih belum diketahui kapan LG V40 ThinQ mulai akan dipasarkan di Indonesia, begitupun dengan harganya. Tapi biasanya, smartphone LG seri V hadir di Tanah Air menjelang akhir tahun.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 7th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :LG V40 ThinQ Resmi Meluncur, Harga Rp13 Juta

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *