Lumix GF8, Kamera Mirrorless Untuk Pecinta Selfie

Lumix GF8, Kamera Mirrorless untuk Pecinta Selfie,

Osaka – Perusahaan elektronik yang berasal Jepang, Panasonic, baru-baru ini mengumumkan kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) Lumix GF8 yg ditujukan buat para pecinta selfie. Seperti apa?

Panasonic Lumix GF8 yaitu generasi lanjutan dari Lumix GF7 yg diluncurkan pada 2015 lalu. Namun, Lumix GF8 memiiki lebih banyak efek pengaturan sebelum dan sesudah selfie.

Contohnya, ketika sedang melakukan foto selfie, Smooth Skin bisa mempercantik tampilan kulit, sedangkan Slimming bagi merampingkan wajah.

Panasonic Lumix GF8 juga bisa secara otomatis melakukan defocus area di sekitar wajah agar gambar lebih fokus pada wajah.

Jika hasil jepretan selfie masih terasa kurang memuaskan, kamera ini menawarkan dua cara buat mempercantiknya.

Contohnya, mempercantik virtual make-up dengan Make-up Retouch dan memakai Aesthetic Retouch bagi menambahkan dua efek, seperti mencerahkan warna kulit, memutihkan gigi, dan banyak lagi.

Untuk spesifikasi, Panasonic Lumix GF8 mirip seperti Lumix GF7. Panasonic Lumix GF8 memakai sensor 16MP Digital Live MOS dikombinasikan dengan image processor Venus Engine.

Dengan hal tersebut, Panasonic Lumix GF8 mampu menangkap gambar secara detail meskipun dalam low-light, khususnya dengan pengaturan ISO hingga 25.000.

Panasonic menjanjikan Lumix GF8 memiliki sistem autofocus yg cepat dan akurat.

Kamera DSLM ini juga didukung fitur Face dan Eye Detection AF yg sangat berguna bagi mendukung selfie. Panasonic Lumix GF8 memiliki kemampuan merekam video 1080p pada 60fps.

Selain itu, Lumix GF8 juga sudah dilengkapi mode Snap Movie buat merekam video dengan durasi 2, 4, 6 atau 8 detik.

Seperti pendahulunya, Lumix GF8 memiliki layar dengan panel display LCD 3 inci 1040K-dot, yg mampu diputar 180 derajat buat memudahkan pengguna melakukan selfie.

Dengan memutar layar 180 derajat, Lumix GF8 mulai secara otomatis beralih dalam mode Self Shot. Kamera ini hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 100GB di Google Drive, yg cukup besar bagi menampung banyak foto selfie.

Soal desain, kamera selfie ini memiliki desain retro dan tersedia dalam dua varian warna seperti pink, silver, brown dan orange yg kelihatan seperti dari bahan kulit.

Saat ini, Panasonic belum mengumumkan informasi resmi terkait harga dan ketersediaan kamera selfie Lumix GF8. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Februari 19th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Lumix GF8, Kamera Mirrorless Untuk Pecinta Selfie

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *