Malware Android Ini Dapat Hapus Data Ponsel Anda

Malware Android Ini Dapat Hapus Data Ponsel Anda,

Kopenhagen – Baru-baru ini sudah ditemukan sebuah malware baru oleh perusahaan keamanan yang berasal Denmark Heimdal yg dijuluki Mazar. Seperti apa?

Malware ini dapat menghapus data pada perangkat melalui pesan teks tunggal. Heimdal menuturkan bahwa ada sekitar 100 ribu perangkat Android di Denmark yg sudah terinfeksi malware ini.

Seperti dilaporkan BBC, Mazar bekerja dengan mengirim pesan teks yg disisipkan link.

Pengguna yg terkecoh, kemungkinan mulai menginstal aplikasi dari link yg disebarkan tersebut dan banyak yg memperkirakan itu adalah sumber terpercaya.

Bukan hal gampang bagi mengidentifikasi tingkat ancaman dari virus ini, karena link yg tersebar yaitu saran bagi menginstal aplikasi Tor.

Sebuah aplikasi penjelajah situs yg lebih aman, karena setiap pengguna tak mulai meninggalkan jejak pencarian situs namun mampu menjelajah lebih dalam dunia maya.

Namun sayangnya, perusahaan tak mengungkapkan apakah ponsel yg tersebar di dua negara lainnya ikut terkena dampak.

Perusahaan keamanan ini menjelaskan, pengguna mampu menghindari mulai serangan malware Mazar.

Cara tersebut dapat dikerjakan dengan tak mengaktifkan fitur keamanan, terutama izin penginstalan dari aplikasi luar. Fitur tersebut mampu diakses pengguna melalui menu pengaturan dalam perangkat.

Sebelumnya, perusahaan sudah menguji hal tersebut pada perangkat Android yg masih dalam versi 4.4 KitKat. Belum diketahui apakah perangkat dengan OS Android terbaru seperti Marshmallow telah kebal dari malware ini.

Heimdal juga merekomendasikan bahwa Anda buat tak mengklik link dalam pesan SMS dari kontak yg tak terpercaya – bahkan seandainya itu sepertinya dari kontak dikenal, karena ini dapat diduga malware tersebut. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Februari 18th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Malware Android Ini Dapat Hapus Data Ponsel Anda

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *