Masuk Indonesia, Nikon D850 Dibanderol Rp51 Juta

Masuk Indonesia, Nikon D850 Dibanderol Rp51 Juta,

Jakarta – Setelah diperkenalkan Agustus tahun lalu, kamera DSLR full-frame Nikon D850 kini resmi memasuki pasar Indonesia.

Nikon D850 adalah kamera profesional yg yaitu generasi penerus dari model sebelumnya, D810, dan di posisikan tepat di bawah model flagship D5.

Dalam perkenalannya, Nikon Indonesia mengklaim D850 milik spesifikasi paling up-to-date dengan menawarkan resolusi dan kecepatan tinggi.

Di jantungnya tertanam sensor gambar full-frame back-side illuminated (BSI) CMOS dengan resolusi 45,7 megapiksel. Berpadu dengan chip pengolah gambar Expeed 5, sensor kamera ini memiliki rentang sensitivitas native ISO 64-25.600 yg dapat dikembangkan (expandable) dari ISO 32 hingga 102.400.

“Kami menyebut D850 sebagai The Difference Maker. Spesifikasinya paling update, tetapi dibarengi dengan kecepatan. Resolusi dan speed ada di D850,” ujar Sukimin Thio, General Manager Nikon Indonesia, ketika acara peluncuran kamera ini di Jakarta, kemarin.

Untuk autofokus, Nikon membekali D850 dengan modul AF Multi-CAM 20K yg sama dengan punya D5. Sistem ini terdiri dari 153 titik AF, di mana 99 di antaranya yaitu titik cross-type dan 15 titik mampu melakukan AF ketika aperture dikecilkan hingga f/8.

Meski mengusung resolusi tinggi, burst rate D850 mencapai kisaran 7 frame per detik (fps) dan mampu meningkat hingga 9 fps apabila dipasangkan dengan battery grip dan baterai EN-EL18a/b. Buffer yang disediakan bisa menampung 51 frame 14-bit lossless RAW atau 170 frame 12-bit lossless RAW.

Urusan membidik gambar diserahkan ke optical viewfinder dengan magnifikasi 0,75x. Terdapat juga tilting LCD touchscreen berukuran 3,2 inci dengan resolusi 2.36M-dot (1024 x 768 piksel) di bagian punggung.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Selain itu, D850 juga dapat merekam video full-frame dengan kualitas 4K UHD (3840 x 2160 piksel) dan membuat video time-lapse dengan kualitas 8K.

Fitur unggulan yang lain merupakan silent photography, sehingga pengguna dapat mengambil gambar tanpa ada suara shutter kamera.

“Fitur ini sangat berguna bagi para fotografer yg harus mengambil gambar tanpa ada suara seperti di acara pernikahan dan pertandingan olahraga,” ungkap Sukimin.

Fitur-fitur lainnya termasuk Auto Picture Control, Auto White Balance, bodi magnesium dengan weather sealing, tombol-tombol dengan label backlight, output HDMI uncompressed, slot memori SD dan XQD, serta koneksi WiFi dan Bluetooth.

Di Indonesia, Nikon D850 mulai tersedia dalam jumlah terbatas akan Februari mendatang. Menyasar target para fotografer profesional atau orang yg menjalani hobi fotografi dengan serius, kamera DSLR full-frame anyar Nikon ini ditawarkan dengan harga Rp51 juta bagi body only.

Mengingat banderolnya yg cukup tinggi, Sukimin mengaku Nikon tak mematok target penjualan buat penjualan D850 di Indonesia.

Konsumen di wilayah yg tak masuk dalam jalur distribusi offline Nikon, dapat membeli D850 melalui toko online resmi mereka.

“Kami berusaha semaksimal buat penyebaran produk karena suplay awal masih terbatas, tetapi memang penyebarannya tergantung area pasar juga. Pasar paling besar kalian ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, dan mulai menjadi prioritas terlebih dahulu,” ungkap Sukimin.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 30th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Masuk Indonesia, Nikon D850 Dibanderol Rp51 Juta

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *