Matebook, Laptop Hybrid Keren Dari Huawei

Matebook, Laptop Hybrid Keren dari Huawei,

Barcelona – Tak ingin ketinggalan, Huawei pun turut meramaikan ajang MWC 2016 dengan memperkenalkan laptop hybrid terbarunya yg bernama Matebook. Seperti apa?

Digadang-gadang sebagai pesaing berat Apple iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4, Huawei Matebook juga sudah dilengkapi detachable tablet nan cantik. Huawei juga menyertakan keyboard, sehingga pengguna tidak perlu membelinya secara terpisah.

Mengutip Gizmochina, bagian tablet Huawei Matebook memakai 100% aluminum unibody desain yg tampak premium dan mulus. Bodi terbilang sangat tipis, cuma 6,9mm. Bobotnya pun cukup ringan, cuma sekitar 640 gram, lebih enteng ketimbang iPad Pro (713 gram) dan Surface Pro 4 (766 gram).

Tersedia dalam beberapa varian warna; panel hitam dengan bodi abu-abu dan panel putih dengan bodi gold, Huawei Matebook memiliki spesifikasi layar IPS LCD 12 inci dengan resolusi Quad-HD 2160 x 1440p.

Sebagai perbandingan, iPad Pro memiliki resolusi 2732 x 2048p dan Surface Pro 2736 x 1824p. Meski demikian, Huawei Matebook tampil lebih unggul dari screen-to-body ratio dengan 84%, sementara iPad Pro dan Surface Pro 4 masing-masing cuma 76% dan 77%.

Sebagai konsekuensi body tipis, Huawei menjejalkan baterai dengan kapasitas yg tak terlalu besar pada Matebook, yakni cuma 4430mAh. Meski demikian, baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian normal.

Untuk bagian dapur pacunya, Huawei Matebook didukung oleh prosesor Intel Core M generasi ke-6. Pengguna dapat memilih antara prosesor dual-core Core M3, M5 atau M7 (3.1GHz). Terdapat pula pilihan RAM dan memori internal berbeda, antara RAM 4GB atau 8GB dan memori internal 128GB atau 512GB.

Sementara bagi sistem operasi, Huawei Matebook menjalankan Windows 10, dengan pilihan Windows 10 Home dan Windows 10 Professional Editions.

Huawei Matebook juga sudah dilengkapi sensor sidik jari. Uniknya, sensor ini ditempatkan pada bagian samping perangkat. Huawei pun melengkapi laptop hybrid anyarnya ini dengan pena stylus yg disebut MatePen yg dapat digunakan bagi menggambar atau menulis dengan 2048 level tekanan.

Diposisikan sebagai pesaing iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4, tentunya Huawei Matebook ini tak ditawarkan dengan harga yg murah.

Untuk model termurah dengan prosesor Intel Core M3/RAM 4GB/memori internal 128GB dibanderol seharga US$699 atau sekitar Rp9,3 juta. Sedangkan bagi model termahal dengan prosesor Intel Core M7/RAM 8GB/memori internal 512GB ditawarkan dengan harga US$1.599 atau sekitar Rp21,4 juta.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Februari 23rd, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Matebook, Laptop Hybrid Keren Dari Huawei

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *