Menkominfo Harap ESports Harumkan Nama Indonesia

Menkominfo Harap eSports Harumkan Nama Indonesia,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan eSports yaitu konvergensi yg pas antara dunia digital dengan olah raga.

Dia pun berharap kehadiran eSports dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Apalagi terbukti juga bahwa anak-anak muda kalian banyak yg berprestasi dan bisa mengambil manfaat dari eSports ini, terutama menjadi atlet berprestasi internasional,” kata Rudiantara ketika memberi sambutan di jumpa pers IDBYTE eSports 2019, di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Untuk itu, Kementerian Kominfo mendukung industri eSports melalui penyediaan infrastruktur dan ekosistem yg bisa menunjang perkembangannya.

Sementara itu, IDBYTE salah sesuatu gelaran teknologi yg diadakan setiap beberapa tahun sekali, kali ini mengusung tema eSports. Acara tersebut mulai digelar di ICE BSD, Tangerang pada 13-14 September 2019.

Selain konferensi, gelaran IDBYTE juga mulai menghadirkan turnamen game PUBG Mobile.

Chairwoman IDBYTE eSports 2019 Shinta Dhanuwardoyo berpendapat Indonesia masih berada di tahap awal perkembangan industri eSports, belum banyak yg memahami potensi industri itu.

“Melalui IDBYTE eSports kita ingin memperkuat ekosistem industri eSports Indonesia dengan mengedukasi masyarakat terutama para pemangku kepentingan dalam ekosistem industri ini terkait perkembangan dan potensi industri sehingga bisa memicu antusias mereka bagi mendukung perkembangan industri ini,” kata Shinta.

Sementara itu, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Hari Sungkari menyampaikan bahwa ketika ini game sudah mengalami pergeseran nilai, bukan lagi alat hiburan, namun juga sarana edukasi dan bisa memberikan kontribusi untuk perekonomian negara.

Industri game membuka profesi baru antara yang lain sebagai pemain, manajer, caster, penerbit hingga kreator dan memiliki jenjang karier yg jelas.

Mengutip Newzoo, lembaga riset punya Nielsen, sejak 2017 Indonesia menjadi pasar eSports terbesar di Asia Tenggara dan menempati urutan 16 dunia sebagai negara yg berpendapatan tinggi dari sektor industri eSports, yakni sebesar US$880 juta.

Indonesia tercatat memiliki 43,7 juta gamer, dan diperkirakan jumlahnya mulai selalu bertambah seiring waktu berjalan. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 28th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Menkominfo Harap ESports Harumkan Nama Indonesia

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *