Microsoft Ajukan Paten Sistem USB Type-C Magnetik

Microsoft Ajukan Paten Sistem USB Type-C Magnetik,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Redmond – Microsoft mendaftarkan dokumen paten buat sistem USB Type-C yg memakai steker dan penerima magnetik, bagi mempermudah proses pengisian daya dan transfer data pada perangkat tablet Surface di masa mendatang.

Saat ini, tablet Surface Pro 6 memakai teknologi khusus bertajuk Surface Connect, namun tablet Surface Go memakai port USB Type-C. Pendaftaran paten ini diperkirakan sebagai indikator bahwa lini Surface Pro juga mulai memakai port USB Type-C.

Dokumen paten ini didaftarkan kepada World Intellectual Property Organization (WIPO) pada 23 Maret 2018. Dokumen ini mengusung judul ‘Magnetically Activated Latch Mechanism’ dengan nomor kode US20180375271.

Sementara itu, dokumen paten ini juga menampilkan gambar kabel USB Type-C dengan dukungan magnet di masing-masing sisi steker, sesuatu di sisi komputer dan lainnya di sisi penerima.

Hal tersebut memungkinkan kabel buat terhubung ke port bahkan ketika berada di jarak yg cukup jauh tanpa perlu usaha lebih.

Dokumen paten ini juga menjelaskan bahwa sistem magnetik tersebut juga memungkinkan sketer dan port terlepas ketika berada di jarak yg terlalu jauh, tanpa perlu usaha lebih dan tak mulai merusak sistem.

Steker USB Type-C non-magnetik reguler terhubung ke port memanfaatkan slot di bagian dalam port bagi mengunci posisi. Namun, seandainya memakai kabel USB Type-C magnetik, magnet mulai menonaktifkan fungsi slot, memungkinkan steker USB Type-C buat terhubung dengan port cuma dengan tenaga magnet.

Melalui kabel bertenaga magnet ini, pengguna tak perlu mengeluarkan tenaga buat menghubungkan steker ke port, dan kabel mulai dengan gampang dilepaskan cuma dengan menariknya menjauh dari tablet.

Berbeda dengan kabel reguler yg berpeluang mengalami kerusakan ketika melepaskan kabel dengan menariknya dari tablet, yg tak mulai dialami oleh kabel bersistem magnetik.

Meski demikian, dokumen paten ini tak menjamin bahwa Microsoft mulai mengaplikasikan teknologi tersebut pada tablet Surface Pro generasi berikut.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Pencarian:

Januari 1st, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Microsoft Ajukan Paten Sistem USB Type-C Magnetik

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *