OPPO Patenkan Smartphone Kamera Selfie Berputar

OPPO Patenkan Smartphone Kamera Selfie Berputar,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Beijing – Pada 2013 silam, OPPO pernah launching smartphone dengan kamera selfie yang bisa diputar, yakni OPPO N1. Kini, vendor yang berasal China itu tampaknya bakal membuat perangkat dengan kamera depan serupa, tapi dengan mekanisme yg berbeda.

Mengutip 91Mobiles, OPPO baru saja memperoleh paten bagi sebuah desain smartphone di mana kamera selfie-nya mampu diputar bak kincir angin. Rancangan tersebut dipatenkan dan disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Rancangan paten itu memamerkan sebuah smartphone dengan desain bezel yg tipis, namun, pada bagian atas, kelihatan sebuah benjolan berbentuk setengah lingkaran yg menjadi wadah kamera depan.

Rancangan paten itu juga memberi gambaran bagaimana mekanisme kamera tersebut bisa berputar. Tonjolan setengah lingkaran itu, sepertinya mulai mampu berputar ke bagian dalam sehingga saat tak digunakan, kamera mulai bersembunyi di dalam bodi perangkat.

Implementasi dari kamera berputar ini mirip-mirip dengan punya ASUS ZenFone 6. Modul kamera tersebut juga sepertinya mulai membawa sejumlah sensor dan lampu LED flash.

Hak paten buat desain ini dilaporkan sudah diperoleh OPPO pada 28 Mei lalu. Meski demikian, belum mampu dipastikan apakah OPPO mulai langsung membuat produk smartphone berdasarkan desain tersebut atau tidak.

Saat ini, OPPO memiliki dua model smartphone dengan kamera depan yg bisa bersembunyi di balik bodi perangkat. Sebut saja OPPO Find X yg rilis tahun lalu, ada pula OPPO Reno dengan kamera depan pop-up.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Juni 7th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :OPPO Patenkan Smartphone Kamera Selfie Berputar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *