Panasonic Rilis Kamera Mirrorless Lumix DMC-GX85

Panasonic Rilis Kamera Mirrorless Lumix DMC-GX85,

New Jersey – Panasonic baru saja mengumumkan kehadiran kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) terbaru mereka yg bernama Lumix DMC-GX85. Mengusung beragam fitur keren yg dikemas dalam bodi mungil, Lumix DMC-GX85 bersiap dipasarkan akan akhir Mei 2016 dengan banderol US$79,99 atau sekitar Rp10,5 juta.

Mengutip DP Review, Lumix DMC-GX85 dilengkapi dengan sensor 16MP Digital Live MOS tanpa filter low pass. Panasonic mengklaim tanpa penggunaan filter ini memungkinkan Lumix GX85 mampu menghasilkan gambar 10% lebih detail ketimbang sensor 16MP punya mereka sebelumnya.

Kamera dengan lensa yg dapat diganti-ganti ini juga hadir dengan mekanisme shutter baru, yakni penggunaan gelombang elektromagnet bagi meredam suaran dan mengurangi getaran ketika menekan tombol shutter.

Selain memiliki mekanisme shutter baru buat mengurangi getaran, Lumix DMC-GX85 juga memiliki dukungan image stabilization 5-axis in-body bagi mencegah blur pada hasil jepretan.

Kamera ini pun sudah dilengkapi teknologi ‘Depth from Defocus’ yg dapat melakukan autofocus gambar cuma dalam waktu 0,07 detik. Yang tak kalah menarik, Lumix DMC-GX85 juga mampu digunakan bagi merekam video Ultra-HD atau 4K pada kecepatan 30fps atau 24fps dan video Full-HD 1080p pada 60fps dengan full-time AF.

Keunggulan yang lain dari kamera mirrorless anyar ini adalah viewfinder elektronik berkekuatan 2764k dot dengan pembesaran hingga 1,39 kali serta field of view 100%. Hadir juga layar LCD 3 inci dengan teknologi touchscreen 1040k dot yg mampu digerakkan ke atas dan ke bawah.

Untuk menghubungkannya dengan perangkat mobile seperti smartphone, Panasonic pun sudah membenamkan konektivitas WiFi pada kamera barunya ini.

Harga yg ditawarkan buat Lumix DMC-GX85 ini adalah sekitar Rp10,5 juta lengkap dengan lensa kit zoom 12-32mm. Kamera dengan dimensi ukuran 122x71x44 mm dan bobot 426 gram ini mulai hadir dipasaran dengan pilihan warna hitam dan silver.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

April 6th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Panasonic Rilis Kamera Mirrorless Lumix DMC-GX85

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *