Pasar Elektronik Lesu, Ini Strategi Panasonic

Pasar Elektronik Lesu, Ini Strategi Panasonic,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi mengatakan bahwa mengacu pada hasil dua survei atau riset yg dikerjakan internal perusahaan kelihatan daya beli masyarakat masih menurun, terutama di kalangan menengah ke bawah.

Dengan demikian, saat daya beli segmen menengah ke bawah menurun, penjualan barang elektronik di dalam negeri pun terkena dampaknya.

Agung mencontohkan kecenderungan penjualan elektronik seperti TV turun dibanding 2018. MEski begitu pihaknya tetap optimistis adanya perubahan.

“Kebutuhan elektronik pada tahun Pilpres tak terpengaruh tetap optimis karena kebutuhan konsumen pasti tetap ada, dan kalian percaya mulai lebih baik dibandingkan dengan tahun fiskal 2018,” kata dia, ketika ditemui , di Jakarta, Kamis (11/04/2019).

Dalam menghadapi keadaan ini, pelaku industri selalu mengupayakan efisiensi dan peningkatan produktivitas. Selain itu, asosiasi juga selalu memberikan masukan kepada pemerintah supaya iklim usaha nasional membaik.

Adapun, bagi Panasonic, Agung menyebutkan proyeksi penjualan sama dengan industri. Pada tahun ini, produk air conditioner (AC),kulkas,TV dan mesin cuci menjadi produk yg diharapkan dapat menjadi pendorong penjualan.

“Dari pangsa pasar, Panasonic kuat di AC, kita nomor 1 secara nasional. Selain itu, produk kulkas dan tv juga mendominasi penjualan kami,” kata Agung.

Dalam kesempatan itu, Agung juga memaparkan kegiatan Consumer Promo bagi Tahun Fiskal 2019 bertajuk ‘Menang Bersama Panasonic’. Program itu berlangsung sejak April 2019 sampai dengan Juli 2019.

Melalui kampanye tersebut, Panasonic mengundang masyarakat menikmati momen kemenangan dari dua momentum pada April hingga Juni, seperti pemilihan presiden, bulan Ramadhan, hingga Idul Fitri. Masyarakat juga berkesempatan buat memenangkan berbagai hadiah di setiap pembelian produk Panasonic.

Panasonic juga mengembangkan teknologi terbarunya, merupakan Nanoe dan PrimeFresh, yg menekankan pada perbaikan, penciptaan, serta menjaga kualitas udara yg sehat buat manusia. Teknologi tersebut hadir pada produk AC dan lemari pendingin.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

April 12th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Pasar Elektronik Lesu, Ini Strategi Panasonic

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *