Paten Samsung Ungkap Fitur Bisikan Pada Smartphone

Paten Samsung Ungkap Fitur Bisikan Pada Smartphone,

Seoul – Raksasa teknologi, Samsung sudah mendaftarkan sebuah dokumen di Korea Selatan buat hak paten tentang cara membuat smartphone memahami suara bisikan dengan lebih baik.

Sammobile melansir, Sementara hak paten tersebut tak mencatatkan penggunaan teknologi yg mulai membuat sebuah perangkat komunikasi genggam bisa mengenali suara bisikan.

Dokumen tersebut menjelaskan secara rinci tentang sistem-sistem yg mulai digunakan bagi mengaktifkan mode tersebut pada sebuah smartphone.

Dengan hak paten ini, smartphone mulai memahami saat pengguna menurunkan volume suara, sementara di waktu yg sama sebuah gestur dikerjakan di dekat smartphone tersebut.

Berdasarkan ilustrasi yg disertakan pada dokumen paten, salah sesuatu gestur tubuh yg nantinya dapat digunakan bagi metode ini adalah dengan gaya seperti saat Anda berbisik ke telinga seorang teman, dengan telapak tangan yg sedikit menutup dan didekatkan pada bibir.

Tampaknya teknologi ini mulai sangat berguna untuk mereka yg ingin membicarakan hal yg rahasia bahkan menggosipkan seseorang melalui smartphone, sementara yg dibicarakan jaraknya dekat dengan Anda.

Teknologi ini mampu memahami suara bisikan Anda, bsehingga Anda lebih nyaman membicarakan hal yg rahasia bahkan menggosipkan seseorang melalui smartphone.

Dokumen tersebut dibuat bersama dengan KIPRIS, kantor hak paten Korea Selatan, yg bertanggal 16 Juli 2014. Judul dokumen tersebut adalah Metode dan Perlengkapan bagi Mengenali Suara Bisikan.

Samsung belum memberikan keterangan secara resmi kapan teknologi ini mulai hadir bagi perangkat mereka. [atr]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 28th, 2016 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Paten Samsung Ungkap Fitur Bisikan Pada Smartphone

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *