Pengguna Windows 7 Enggan Beralih Ke Windows 10

Pengguna Windows 7 Enggan Beralih ke Windows 10,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Dukungan Microsoft buat Windows 7 dipastikan mulai berakhir pada 2020 mendatang. Meski demikian masih banyak pengguna yg setia dan enggan meninggalkan sistem operasi ini bagi beralih ke Windows 10.

Bahkan, berdasarkan laporan firma riset pasar NetShareMarket, penurunan jumlah pengguna Windows 7 di bulan April dahulu tak signifikan. Sebaliknya, adopsi Windows 10 tercatat stagnan dengan pertumbuhan cuma 0,5 persen di waktu yg sama.

Menurut laporan NetMarketShare, jumlah pengguna Windows 7 masih lebih dari seperempat dari total pengguna sistem operasi desktop secara keseluruhan. Ada sebanyak 36,43 persen pengguna yg bertahan dengan Windows 7 hingga akhir April lalu.

Meski mengalami penurunan, jumlah ini masih terhitung cukup besar seandainya dibandingkan dengan Windows 10 yg usianya 10 tahun lebih muda ketimbang Windows 7. Saat ini, Windows 10 memiliki pangsa pasar sekitar 44,10 persen dari total keseluruhan.

Meski jumlah pengguna Windows 10 tetap meningkat, angka pertumbuhannya terbilang kecil. Pada Maret lalu, ada sebanyak 43,62 persen pengguna yg memakai Windows 10. Artinya, pertumbuhan yg terjadi di bulan April kurang dari 1 persen.

Meski Microsoft telah mendorong pengguna Windows 7 bagi langsung beralih ke Windows 10, peralihan tersebut sejauh ini masih tersendat. Hal ini karena masih banyak pengguna yg menolak beralih ke sistem operasi yg lebih baru meskipun nantinya dukungan Windows 7 berakhir.

Sementara itu, jumlah pengguna Windows 8.1 yg sama-sama lebih lawas juga turut meningkat. Pengguna Windows 8.1 meningkat dari semula 4,13 persen menjadi 4,22 persen dari total keseluruhan pangsa pasar sistem operasi pada April lalu.

Sementara itu, sistem operasi non-Windows, yakni macOS 10.14, mencatat terjadinya penurunan dalam jumlah yg kecil. Pangsa sistem operasi ini turun dari 5,40 persen menjadi 5,23 persen pada bulan yg sama.

Adopsi Windows 10 juga diprediksi masih mulai berlanjut dalam dua bulan mendatang, terutama seandainya Microsoft menggelontorkan pembaruan serta fitur baru pada akhir bulan ini.

Namun, tantangan yg lebih besar untuk Microsoft adalah bagaimana meyakinkan pengguna bahwa telah waktunya bagi beralih dari Windows 7 sebelum dukungannya berakhir pada Januari mendatang, demikian lansir Techradar.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Berikan Tanggapan untuk :Pengguna Windows 7 Enggan Beralih Ke Windows 10

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *