Pertama Kali, IPhone XS Max Terbakar Dalam Kantong

Pertama Kali, iPhone XS Max Terbakar Dalam Kantong,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Colombus – Untuk pertama kalinya, iPhone XS Max dilaporkan terbakar. Kejadian ini dialami oleh seorang pemilik iPhone XS Max bernama Josh Hillard yang berasal Columbus, Ohio, AS.

Hillard menyebut terbakarnya iPhone XS Max miliknya itu terjadi pada 12 Desember dahulu ketika dia sedang istirahat makan siang di kantornya. Tiba-tiba saja dia mencium bau aneh yg berasal dari saku belakang celananya tempat ia menyimpan iPhone XS Max yg baru saja ia beli tiga pekan sebelumnya.

Benar saja, tidak lama kemudian asap berwarna hijau dan kuning mengepul dari iPhone miliknya. Dia pun merasakan kulitnya seperti terbakar.

“Tak ada pilihan lain, aku langsung ke luar ruangan bagi melepas celana, karena di dalam ruang istirahat ada seorang perempuan,” cerita Hillard kepada iDrop News, sebagaimana dikutip oleh DigitalTrends.

Setengah berlari, dia pun masuk ke sebuah ruangan kosong buat melepas celananya yg terbakar.

“Salah sesuatu petinggi perusahaan kalian pun langsung memadamkan api karena dia mendengar aku berteriak,” ujar Hillard.

Selain membakar smartphone dengan harga paling murah US$1.099 itu, celana yg dia pakai pun meninggalkan lubang bekas kebakaran.

“Rasa sakit dan iritasi di sekitar bokong di area saku celana juga aku rasakan,” ucap Hillard.

Dia pun mengaku menghirup banyak asap kebakaran akan sejak api muncul hingga dia mengeluarkan iPhone barunya itu dari dalam saku celana.

Setelah kejadian yg membuatnya merasa sedikit trauma itu, Hillard pergi ke Apple Store dengan menunjukan iPhone XS Max miliknya yg terbakar. Namun, menurut dia, pelayanan yg diterimanya justru mengecewakan.

“Setelah sampai di Apple Store, aku menemui manager Apple Store. Saya menjelaskan apa yg terjadi kepadanya, kemudian sang manager menyampaikan bahwa dia mulai mengirimkan teknisi senior,” kisah Hillard.

Namun menurut Hillard, teknisi senior Apple itu tak begitu banyak menjelaskan tentang iPhone-nya yg terbakar.

“Setelah berbincang sekitar 20 menit dengan teknisi itu dan menjawab dua pertanyaan, dia mengambil kartu SIM aku bagi mengamankan data profil, namun kartu SIM tersebut ikut meleleh,” papar Hillard.

Kemudian, teknisi tersebut menyampaikan bahwa dia harus menghubungi tim keamanan di ruang belakang, namun tak kembali lagi buat memberikan keterangan yang lain ke Hillard sekitar 40 menit kemudian.

Setelah cukup lama menunggu, sang teknisi akhirnya muncul dengan iPhone punya Hillard yg sudah dibungkus dan menyampaikan mulai mengirimnya ke tim teknis.

“Sang manager kemudian menemui aku dan bilang kalau ini cara satu-satunya agar aku menerima penggantian ponsel,” jelasnya.

Tidak ada pilihan yang lain yg diberikan oleh pihak Apple Store dan tak ada yg dapat mereka lakukan buat Hillard, seandainya mereka tak mengambil iPhone rusak tadi. Ketika Hillard bertanya tentang celananya yg rusak akibat terbakar, pihak Apple Store juga menyampaikan tak mampu menjanjikan apa pun.

“Saya keluar dari toko sekitar sesuatu jam sebelum ditutup dan merasa kecewa dengan layanan di sana, aku mengambil kembali iPhone aku yg rusak dan pulang,” ungkapnya.

Sampai di rumah, dia menghubungi layanan Apple Care yg disambungkan ke ahli bagian keamanan. Dia pun menceritakan kejadian dari awal seperti yg dia lakukan di Apple Store.

Kemudian, Hillard diminta mengirimkan e-mail dan menyertakan foto-foto iPhone yg terbakar, celananya yg rusak, dan luka apa saja yg ditimbulkan.

Namun, dengan pertimbangan area luka, Hillard cuma menjelaskan bagian mana yg terluka akibat terbakar tanpa melampirkan fotonya. Seorang supervisor lantas menawarkannya unit iPhone XS Max baru kepada Hillard.

Menurutnya, penggantian iPhone baru masih belum cukup buat mengganti kerusakan yg ditimbulkan, termasuk celana, sepatu, dan cedera yg dialaminya. Hillard mengaku kecewa dengan perusahaan besar sekaliber Apple dan kini ia tengah mempertimbangkan jalur hukum.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 31st, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Pertama Kali, IPhone XS Max Terbakar Dalam Kantong

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *