Ponsel Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Meluncur

Ponsel Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Meluncur,

Hong Kong – HMD Global akhirnya resmi launching Nokia X6 di luar China dengan nama baru, yakni Nokia 6.1 Plus.

Mengutip GSM Arena, Nokia 6.1 Plus membawa spesifikasi yg mirip dengan Nokia X6, dengan perbedaan di sisi software, karena masuk ke dalam program ponsel Android One punya Google. Sistem operasinya pun memakai Android 8.1 Oreo versi ‘polos’ tanpa tambahan custom UI.

Para pengguna smartphone ini dijanjikan bakal menerima update sistem operasi ke Android P yg masih menunggu peluncuran final.

Baca juga: HMD Global Rilis Nokia X6 di China, Ini Harganya

Agak berbeda dengan Nokia X6 yg tersedia dalam dua varian konfigurasi RAM dan memori internal, Nokia 6.1 Plus cuma meluncur dalam sesuatu varian saja dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yg mampu diperluas hingga 400GB dengan kartu memori microSD.

Adapun spesifikasi lainnya dari Nokia 6.1 Plus terbilang sama dengan Nokia X6 yg dirilis di China Mei lalu. Dapur pacunya memakai Snapdragon 636, chipset kelas menengah besutan Qualcomm.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Pada bagian punggungnya juga masih tersemat kamera ganda dengan konfigurasi 16MP aperture f/2.0 dan 5MP monokrom aperture f/2.4. Kamera ini sudah dilengkapi dengan LED flash, fitur AI, dan mode panorama serta HDR. Sementara kamera selfie-nya hadir dengan resolusi 16MP aperture f/2.0.

Nokia 6.1 Plus juga sudah memiliki dukungan fitur foto bothie yang memungkinkan penggunaan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Sensor pemindai sidik jari terdapat di bagian punggung perangkat yg turut dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock ini.

Di bagian depannya, ponsel Android One ini mengusung layar LCD IPS 5,8 inci dengan notch alias poni di atas display dan memiliki aspek rasio 19:9. Layar ini pun sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Nokia 6.1 Plus ditenagai oleh baterai berkapasitas 3060mAh yg didukung pegisi daya cepat Qualcomm Quick Charge 3. Terdapat pula beberapa slot kartu SIM yg bersifat hybrid, sehingga harus mengorbankan salah sesuatu slot seandainya ingin mengekspansi kapasitas memori eksternal dengan kartu microSD.

Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni biru dan putih, Nokia 6.1 Plus bersiap dijual akan 24 Juli 2018 dengan banderol harga 2.288 dollar Hong Kong atau sekitar Rp4,2 juta.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Juli 23rd, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Ponsel Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Meluncur

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *