Prancis Turut Blokir Huawei?

Prancis Turut Blokir Huawei?,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Paris – Prancis kabarnya ikut berpihak pada AS dengan bakal turut memblokir Huawei sebagai pemasok teknologi dan infrastruktur telekomunikasi.

Mengutip The Strait Times, Prancis ketika ini memang belum mulai memblokir Huawei. Mereka baru mulai menaikan status kewaspadaan terhadap area telekomunikasi yg bersentuhan dengan dukungan teknologi Huawei di negaranya.

Informasi ini didapatkan dari orang-orang yg dekat dengan Presiden Emmanuel Macron yg menyebutkan bahwa pemimpin Prancis itu tengah mengencangkan aturan ketat terkait regulasi telekomunikasi yg mungkin mendesak posisi Huawei.

Baca juga: Jepang Bakal Larang Huawei dan ZTE

Sebagian perusahaan telekomunikasi di Prancis yg tengah mengembangkan 5G kesulitan mencari dukungan komponen atau infrastruktur Huawei, dari segi perizinan dan badan hukum.

Salah sesuatu operator telekomunikasi terbesar Prancis, Orange, sudah menyatakan tak mulai memakai dukungan Huawei dalam ekosistemnya, mendukung kebijakan permerintah. Hal ini dinyatakan segera oleh CEO Orange Stephane Richard dalam sebuah wawancara.

Richard menyatakan bahwa dugaan mengenai mata-mata China yg dilontarkan AS kepada Huawei sebetulnya sedikit mengada-ada. Namun, mereka mengaku cuma bersikap waspada.

Sementara beberapa operator Prancis lainnya, Bouygues Telecom dan Altice SFR, berencana mencari pendukung infrastruktur 5G dengan berkonsultasi terlebih dulu kepada badan pertahanan dalam negeri.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 15th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Prancis Turut Blokir Huawei?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *