Samsung Akan Gunakan Material Ramah Lingkungan

Samsung Akan Gunakan Material Ramah Lingkungan,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Samsung mengumumkan rencana mereka buat mengganti plastik yg digunakan pada kotak kemasan produk dengan material yg lebih ramah lingkungan.

Mengutip Mashable, penggantian material ini bakal diterapkan ke kemasan dari produk ponsel, tablet, dan perangkat portabel lainnya. Kotak kemasan yg sebelumnya memakai bahan plastik mulai digantikan biosplastik, plastik hasil daur ulang, dan kertas.

Sejumlah dokumen di dalam kotak penjualan, seperti buku manual, juga bakal memakai kertas daur ulang yg ramah lingkungan dan tentunya sudah tersertifikasi oleh badan pengawas lingkungan.

Perangkat aksesori dalam kotak penjualan pun bakal diganti. Misalnya, charger ponsel bakal mengusung material matte ketimbang glossy untuk menghindari penggunaan plastik film.

Selain kemasan gadget, dua perabot rumah tangga Samsung seperti televisi, kulkas, mesin cuci, dan perabot lainnya juga bakal dikemas dengan bahan yang eco-friendly.

Perubahan bahan kemasan pada gadget dan perangkat elektronik Samsung akan dikerjakan pada pertengahan 2019. Sementara penggunaan bahan kertas yg lebih ramah lingkungan bakal terlaksana pada 2020 mendatang.

Kebijakan Samsung memakai material ramah lingkungan ini tentu mulai berdampak signifikan pada lingkungan. Pasalnya Samsung adalah salah sesuatu perusahaan elektronik terbesar di dunia.

Keputusannya buat memakai material yg lebih ramah lingkungan pada kemasan produknya mulai mengurangi jumlah sampah yg dihasilkan. Selain itu, ini juga dapat mendorong perusahaan teknologi yang lain berhenti memakai plastik.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 30th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Samsung Akan Gunakan Material Ramah Lingkungan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *