‘Samsung Galaxy Fold Sudah Terjual 1 Juta Unit’

‘Samsung Galaxy Fold Sudah Terjual 1 Juta Unit’,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2557727/Samsung-Galaxy-Fold-Sudah-Terjual-1-Juta-Unit”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Seoul – Corporate President and Chief Strategy Officer of Samsung Electronics Young Sohn menyampaikan bahwa smartphone layar lipat pertama mereka, Galaxy Fold, sejauh ini sudah terjual sebanyak 1 juta unit.

Mengingat harga yg dibanderol bagi perangkat tersebut adalah US$1.980 atau sekitar Rp27,6 juta dan keterlambatan buat launching perangkat, yg disebabkan oleh dua persoalan yg perlu ditangani Samsung, angka tersebut memamerkan bahwa ada minat yg kuat pada desain layar yg bisa dilipat.

Mengutip Phone Arena, berdasarkan komentar Sohn, penjualan Galaxy Fold sudah menghasilkan pendapatan hampir US$2 miliar bagi perusahaan sejak September.

Galaxy Fold awalnya mulai diluncurkan di sejumlah negara pada 26 April 2019, namun setelah dua orang menemukan persoalan dengan unit review mereka, Samsung menunda peluncuran tersebut.

Beberapa orang mengupas plastik pelindung yg menutupi layar internal, padahal telah ada peringatan dari Samsung bahwa tindakan ini bisa merusak perangkat. Sejumlah orang juga mengeluh adanya lubang pada engsel.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Resmi Hadir di Indonesia

CEO Samsung Electronics DJ Koh mengakui bahwa Samsung coba bagi merilis perangkat yg belum bersiap diluncurkan. Pre-order yg sudah dikerjakan oleh dua operator AS, Best Buy, dan Samsung pun dibatalkan.

Samsung memperbaiki Galaxy Fold dengan menyelipkan film pelindung di bawah bezel sehingga tak mampu dikupas, dan menutup kedua sisi engsel buat mencegah debu atau kotoran masuk ke ponsel. Samsung juga menambahkan bilah logam di bawah layar internal 7,3 inci buat kekuatan ekstra.

Galaxy Fold akhirnya dirilis di AS pada 27 September 2019. Perangkat tersebut dilengkapi dengan layar Super AMOLED 4,6 inci di bagian luar dengan resolusi 720 x 1680. Saat perangkat dibuka, terdapat layar AMOLED 7,3 inci dengan resolusi 1536 x 2152.

Galaxy Fold ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 12GB dan ROM 512GB, serta baterai 4380mAh.

Smartphone ini pun dilengkapi dengan enam kamera, dengan komposisi tiga di belakang, beberapa di bagian dalam, dan sesuatu di bagian depan.

Samsung juga sudah resmi memasarkan Galaxy Fold di Indonesia. Tersedia dalam pilihan warna Space Silver dan Cosmos Black, smartphone layar lipat perdana dari Samsung ini dibanderol dengan harga Rp30.888.000.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Desember 16th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :‘Samsung Galaxy Fold Sudah Terjual 1 Juta Unit’

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *