Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP?

Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP?,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2548120/Samsung-Galaxy-S11-Bakal-Punya-Kamera-108MP”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Meski waktu peluncurannya terbilang masih cukup lama, namun bocoran terkait Samsung Galaxy S11 selalu marak beredar di dunia maya.

Terbaru adalah bocoran yg mengungkapkan bahwa flagship generasi berikutnya dari Samsung ini mulai memiliki kamera 5x optical zoom. Galaxy S11 juga disebut mulai disematkan kamera penting beresolusi 108MP.

Bocoran ini terbilang menarik. Pasalnya, fitur yg kemungkinan disematkan belum pernah ada sebelumnya di smartphone mana pun, termasuk di ponsel besutan Apple, yakni iPhone.

Mengutip BGR, bocoran ini berasal dari Let’s Go Digital yg menamati paten yg sudah didaftarkan Samsung. Paten itu mengungkap adanya dua sensor cahaya termasuk infrared spectrometer di bagian punggung.

Sensor ini memungkinkan perangkat bagi mengirim gelombang elektromagnetik ke arah objek, termasuk IR dan cahaya yg tak kasat mata. Kemudian mulai mengirimkan sinyal kembali ke spectrometer.

Dengan bantuan sebuah chip khusus, data dari objek tersebut mulai dianalisis bagi menentukan dua karakteristik objek yg dimaksud, termasuk kadar air, kadar gula, dan bahkan detak jantung.

Di masa mendatang, kemampuan sensor ini juga mulai mampu mengukur kandungan karbondioksida atau kadar glukosa darah, dan mendeteksi asap. Samsung kemungkinan juga mulai memakai teknologi ini bagi fitur pengenal wajah.

Rekaan desain juga dibuat Let’s Go Digital apabila Galaxy S11 mendatang benar-benar memuat sensor dan fitur kamera sesuai bocoran ketika ini.

Meski demikian, ini baru yaitu spekulasi awal. Belum mampu dipastikan apakah teknologi ini mulai disematkan di Galaxy S11 atau model Galaxy lainnya.

Paten ini didaftarkan pada 20 Maret 2019 di United States Patent and Trademark Office (USPTO) dan World Intellectual Property Office (WIPO).

Samsung diperkirakan mulai merilis Galaxy S11 pada Februari tahun depan. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Oktober 3rd, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *