Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 9

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 9,

New York – Samsung akhirnya resmi launching Galaxy Note 9 dalam acara bertajuk ‘Galaxy Unpacked’ di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Fokus Samsung pada Galaxy Note terbaru ini masih sama, yakni performa dan produktivitas. Saat ini, perangkat flagship yang mengusung tagline ‘The New Powerful Note’ tersebut memiliki spesifikasi terbaik dengan layar lebih besar, fungsi pena stylus S Pen lebih banyak, dan baterai yg lebih besar.

“Kami dengan bangga memperkenalkan sebuah smartphone yang tidak mulai memberikan batasan kepada Anda dan mulai menunjang produktivitas maksim baik dalam kehidupan di rumah, bekerja, dan bermain,” kata DJ Koh, CEO dan President Mobile Communications Samsung Electronics, di atas panggung peluncuran.

Dari segi desain, Galaxy Note 9 kelihatan serupa dengan Galaxy Note 8 keluaran tahun lalu. Perbedaan tampak pada sisi belakang, di mana sensor pemindai sidik jari alias fingerprint scanner dipindahkan dari samping ke sisi bawah modul kamera.

Keunggulan Galaxy Note 9 terletak pada pena stylus S Pen yg kini jauh meningkat ketimbang pendahulunya. S Pen teranyar dilengkapi konektivitas Bluetooth, sehingga fungsinya lebih banyak.

Tak cuma dipakai di atas layar, S Pen pada Galaxy Note 9 tidak ubahnya remote control bagi mengendalikan smartphone. Pengguna dapat membuka dan menutup smartphone, mengganti musik, mencari aplikasi, serta mengontrol presentasi dengan memakai S Pen.

Untuk menghilangkan kekhawatiran terkait daya tahan baterai S Pen, Samsung memasukkan superkapasitor ke dalam pena digital ini sehingga perangkat tersebut mulai mengisi baterai dengan cepat saat disematkan ke dalam smartphone.

Keunggulan lainnya dari sektor penyimpanan jumbo. Tak tanggung-tanggung, Galaxy Note 9 memberikan opsi RAM dan memori internal (ROM) 6GB/128GB dan 8GB/512GB. Kapasitas itu masih dapat diperluas dengan penggunaan kartu microSD maksimal 512GB.

Baterainya pun cukup besar dengan kapasitas 4000mAh. Samsung mengklaim baterai ini memiliki ketahanan hingga seharian penuh dengan pemakaian normal.

Galaxy Note 9 mengusung layar OLED 6,3 inci dengan resolusi 2960 x 1440 piksel. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 845 bagi pasar AS dan China, sementara wilayah lainnya diperkuat oleh chipset besutan Samsung sendiri, yakni Exynos 9810.

Pada kamera utamanya, Galaxy Note 9 menggunakan modul ganda 12MP + 12MP, di mana lensa primer memiliki kemampuan bokeh dengan aperture rendah f/1.5, sementara lensa sekundernya buat telefoto dengan aperture f/2.4. Kedua lensanya memiliki Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera ini diklaim lebih cerdas dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Setiap objek yg hendak dijepret mulai otomatis dideteksi dengan pengaturan yg disesuaikan.

Mode Scene Optimizer turut dihadirkan bagi menganalisa objek foto dan mengidentifikasi hingga 20 skenario yg berbeda, seperti makanan, binatang peliharaan, matahari terbenam, dan yang lain sebagainya.

Perangkat kemudian mulai secara otomatis mengubah tingkat kecerahan, kontras, saturasi dan white balance sebelum pengguna mengambil foto bagi memastikan bahwa hasil foto maksimal.

Sejauh ini, ada banyak perusahaan smartphone Android yg coba buat menyediakan optimalisasi AI ini. Sayangnya, tak seluruh berhasil.

Samsung juga menambahkan fitur Flaw Detection. Seperti namanya, fitur ini berfungsi bagi mendeteksi ‘cacat’ pada foto, seperti saat foto mengabur atau saat objek foto mengedipkan mata saat foto diambil.

Adapun pada sisi depan, kamera dengan sensor berkualitas 8MP dipercaya dapat menghasilkan selfie yang mumpuni.

Samsung juga menanamkan software DeX segera pada Galaxy Note 9. Jadi, saat menghubungkan smartphone ini ke monitor eksternal dengan bantuan HDMI adapter, pengguna cukup menambahkan keyboard dan mouse untuk mendapatkan pengalaman penggunaan layaknya PC.

Galaxy Note 9 tetap mampu digunakan seperti biasa saat DeX sedang berjalan. Pengguna mampu melakukan swipe pada layar dan menggunakannya layaknya trackpad atau memasukkan SMS pada virtual keyboard jika diperlukan.

Menutup acara, tanpa menyebut harga, DJ Koh menyampaikan bahwa Samsung Galaxy Note 9 mulai tersedia akan 24 Agustus 2018.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 10th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 9

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *