Samsung Rilis Exynos 980 Dengan Modem 5G

Samsung Rilis Exynos 980 dengan Modem 5G,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2544577/Samsung-Rilis-Exynos-980-dengan-Modem-5G”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Seoul – Samsung resmi memperkenalkan Exynos 980, System on Chip (SoC) pertama mereka yg telah dibekali dengan dukungan konektivitas 5G terintegrasi.

Modem 5G di Exynos 980 diklaim mampu menghasilkan kecepatan transfer data hingga 2,55 Gbps di spektrum sub-6 GHz. Standar WiFi 6 terbaru juga ikut didukung.

“Dengan Exynos 980 yg memiliki 5G terintegrasi, Samsung berupaya membuat 5G lebih gampang dijangkau oleh beragam konsumen,” sebut Ben Hur, Vice President System LSI Marketing Samsung, dalam sebuah pengumuman di situs Samsung yg dikutip CNET.

Selain modem 5G, Exynos 980 turut dibekali CPU octa-core yg terdiri dari beberapa core Cortex-A77 berkecepatan tinggi dan empat core Cortex-A55 hemat daya. Pengolahan grafisnya dipercayakan ke GPU Mali-G76.

Untuk mendukung pengolahan AI, Exynos 980 turut menyematkan Neural Processing Unit (NPU) dengan kinerja yg diklaim hingga 2,7 kali lebih tinggi dibandingkan chip mobile terdahulu.

Dengan NPU ini, Samsung mengklaim tugas-tugas terkait pengolahan AI mampu segera dikerjakan di perangkat, alih-alih dibebankan ke server lewat cloud, sehingga mampu lebih menjaga privasi pengguna.

Untuk keperluan fotografi, Exynos 980 mendukung penggunaan kamera dengan resolusi 108MP. Image Signal Processor di SoC ini sanggup mengolah data dari lima sensor kamera.

Fitur yang lain termasuk dukungan multi-format codec (MFT) bagi encoding dan decoding video 4K UHD hingga 120 frame per detik, berikut dukungan format HDR10+.

Samsung dijadwalkan mulai memulai produksi massal Exynos 980 menjelang akhir tahun ini. Smartphone pertama yg memakai SoC tersebut mungkin mulai hadir pada awal 2020 mendatang. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

September 8th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Samsung Rilis Exynos 980 Dengan Modem 5G

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *