Samsung Rilis Galaxy A90 5G Dengan Snapdragon 855

Samsung Rilis Galaxy A90 5G dengan Snapdragon 855,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2543721/Samsung-Rilis-Galaxy-A90-5G-dengan-Snapdragon-855”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Samsung tidak mengurangi jajaran smartphone berteknologi 5G mereka dengan meresmikan kehadiran Galaxy A90 5G.

Smartphone anyar ini masuk ke dalam segmen menengah ke atas, mengingat spesifikasinya yg mirip dengan lini Galaxy S10.

Galaxy A90 5G diotaki chipset Snapdragon 855 yg dipadu dengan modem Snapdragon X50 5G.

Meski demikian, desain layar masih memakai Infinity-U dengan notch atau poni berbentuk huruf ‘U’ mirip dengan kebanyakan tipe smartphone kelas menengah Samsung.

“Dengan platform mobile 5G Snapdragon 855, Galaxy A90 5G menawarkan pengalaman mobile yang transformatif, dari konektivitas 5G hingga kemampuan AI yg lebih canggih,” tulis Samsung dalam laman pengumuman Galaxy A90 5G, seperti dikutip GSM Arena.

Galaxy A90 5G dibekali layar seluas 6,7 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi Full HD+. Samsung telah membenamkan panel pemindai sidik jari di dalam layar tersebut atau dikenal dengan sebutan in display fingerprint.

Pada poni di atas layar bertengger kamera depan tunggal beresolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Sementara punggung Galaxy A90 5G berbahan kaca dengan balutan desain yg disebut sebagai ‘pola geometris’ dengan memadukan beberapa warna yg agak sedikit berbeda di bagian atas dan bawah cangkang.

Tiga kamera belakang tersemat rapi di sudut kiri atas dengan masing-masing resolusi 48MP (f/2.0) bagi kamera utama, 8MP ultra wide (f/2.2), dan 5MP depth sensor (f/2.2).

Beberapa fitur unggulan kamera Samsung seperti Super Steady, Scene Optimizer dan Flaw Detector melengkapi fitur kamera belakang. Sementara kamera depan memiliki mode Live Focus.

Galaxy A90 5G tersedia dalam beberapa varian RAM yakni 6GB dan 8GB yg dipadu dengan memori penyimpanan internal 128GB yg masih dapat diperluas hinggga 512GB dengan tambahan kartu microSD.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Di balik cangkang belakang tertanam baterai berkapasitas 4500mAh yg telah mendukung pengisian daya cepat dengan arus 25W dan konektor USB Type-C.

Samsung juga melengkapi Galaxy A90 5G dengan Samsung Dex yg biasanya ada di lini Galaxy Note. Dengan demikian, Galaxy A90 menjadi smartphone pertama seri A Samsung yg mengusung Samsung Dex.

Ada beberapa varian warna yg dapat dipilih, yakni hitam dan putih. Sayangnya, belum ada informasi harga yg diumumkan Samsung.

Kemungkinan smartphone ini cuma mulai beredar di dua negara tertentu, mengingat konektivitas 5G yg belum merata secara global. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

September 4th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Samsung Rilis Galaxy A90 5G Dengan Snapdragon 855

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *