Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?

Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Januari lalu, Co-founder yg juga President Xiaomi Lin Bin memperlihatkan video singkat penampakan smartphone layar lipat yg tengah digarap oleh perusahaannya.

Pada awalnya, perangkat yg dioperasikan tersebut berbentuk sebesar tablet. Kemudian Lin Bin melipat perangkat dalam tiga bagian sehingga menjadi seukuran smartphone. Dia pun menampakan bagian muka dan punggung perangkat ketika berada dalam mode smartphone.

Video tersebut cukup menjadi bahan Let’s Go Digital, situs gadget yang berasal Belanda, bagi membuat rekaan berformat 3D dari smartphone layar lipat Xiaomi itu.

Baca juga: Bos Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat

Rekaan pun disesuaikan dengan gambaran perangkat dalam video Lin Bin. Ketika layar dibentangkan, perangkat masih berwujud tablet yg sangat ramping dengan bingkai layar yg cukup tipis.

Lalu, saat tablet berada dalam posisi landscape atau horizontal, sisi kanan dan kiri mampu dilipat, sehingga menyisakan bagian tengah seukuran smartphone.

Belum diketahui berapa ukuran layar ketika terbentang menjadi tablet dan ketika berukuran smartphone. Namun, ketika berada dalam mode smartphone, ukuran layar relatif pendek dan lebar. Tampak dari gambar rekaan, perangkat ini tidaklah terlalu tebal saat dilipat.

Tombol daya dapat ditemukan di sisi atas ketika perangkat berada dalam mode smartphone, sementara bagian bawah digunakan sebagai slot koneksi USB Type-C.

Antarmuka MIUI buat perangkat ini terbilang unik karena dapat berotasi dan menyesuaikan tampilannya dengan ukuran perangkat.

Satu hal yg masih menjadi pertanyaan adalah sektor kamera yg tidak tampak di video tersebut. Xiaomi belum menjelaskan bagaimana fitur kamera depan dan belakang yg tertutup sebagian layar yg terlipat.

Kemungkinan Xiaomi membenamkan sensor kamera di bawah layar, meskipun ketika ini belum ada produsen smartphone yang benar-benar launching inovasi seperti itu.

Smartphone layar lipat Xiaomi ini memang masih berada dalam tahap pengembangan. Kemungkinan baru mulai dirilis pada paruh kedua 2019.

Xiaomi menyebut bahwa mekanisme lipatan dan antarmuka MIUI buat smartphone layar lipatnya dikembangkan oleh tim riset dan pengembangan (R&D) mereka sendiri. Sementara buat teknologi layarnya, Xiaomi menggandeng mitra lain.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Februari 14th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *