Sony Luncurkan ‘PlayStation Jadul’ Ukuran Mungil

Sony Luncurkan ‘PlayStation Jadul’ Ukuran Mungil,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Jakarta – Sony kembali menghadirkan konsol game PlayStation generasi pertama, namun dengan ukuran yg lebih kecil, dan dilengkapi dengan 20 permainan.

Dalam situs resminya, Sony PlayStation mengumumkan sudah merilis perangkat bernama PlayStation Classic yg hadir dalam 45 persen lebih kecil dari PlayStation aslinya dengan tampilan yg serupa.

Sony menghadirkan PlayStation Classic dalam rangka merayakan hari jadi konsol PlayStation yg ke 25 tahun sejak pertama kali dirilis pada pertengahan 1990-an.

PlayStation Classic memiliki dimensi bodi 149x103x33 mm dan bobotnya sendiri tanpa terhubung kontroler cuma sekitar 140gram, sehingga terasa sangat mungil dalam genggaman sesuatu tangan.

Perbedaannya, di dalamnya telah tersedia emulator beserta 20 game PlayStation generasi pertama yg dapat segera dimainkan. Pihak Sony menyebutkan bahwa game-game klasik yg hadir di konsol ini di antaranya adalah Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, and Wild Arms.

Pada bagian belakang PlayStation Classic tersedia dua port seperti port HDMI dan port USB. Sementara di bagian depan, yakni lubang port kontroler mulai disediakan port USB bagi menghubungkan beberapa kontroler ala PlayStation generasi awal yg juga segera hadir dalam paket penjualannya.

Saat ini Sony telah membuka pre-order di AS dan Kanada dengan harga US$99,99 atau sekitar Rp1,4 juta. PlayStation Classic mulai akan dijual pada 3 Desember 2018, yg bertepatan dengan tanggal rilis Playstation generasi pertama pada 1994.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

September 21st, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Sony Luncurkan ‘PlayStation Jadul’ Ukuran Mungil

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *