Vivo Patenkan Desain Layar Dengan 4 Lubang Kamera

Vivo Patenkan Desain Layar dengan 4 Lubang Kamera,

facebook twitter
function shareFb() {
window.open(“https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://teknologi.inilah.com/read/detail/2560405/Vivo-Patenkan-Desain-Layar-dengan-4-Lubang-Kamera”, “_blank”);
}
.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

Beijing – Teknologi layar berlubang atau punch-hole sebagai wadah kamera depan telah akan banyak diadopsi oleh para produsen smartphone bagi menggantikan keberadaan poni atau notch pada layar.

Salah sesuatu yg turut mengadopsi teknologi ini adalah Vivo. Kini, vendor smartphone yang berasal China tersebut memiliki desain baru. Vivo mematenkan tiga desain punch-hole baru yg bisa memuat hingga empat modul kamera selfie.

Mengutip GSM Arena, paten tersebut sudah diajukan Vivo pada 1 Juni silam dan disetujui oleh kantor urusan paten China (CNIPA) pada 27 Desember 2019.

Berdasarkan rangkaian gambar yg tercantum di dalam dokumen paten tersebut, desain pertama tampil dengan empat lubang kamera yg diletakkan di masing-masing sudut layar.

Sehingga semua kamera depan tersebut ditempatkan di sisi kiri atas, kanan atas, kiri bawah, dan kanan bawah perangkat.

Pada desain kedua, lubang tersebut cuma terdapat pada sisi kiri atas dan kanan atas ponsel.

Berbeda dengan desain pertama, pada desain kedua ini terdapat beberapa kamera yg menempel di masing-masing punch-hole. Keseluruh kamera tersebut dibungkus dalam beberapa buah wadah.

Sementara desain ketiga, kelihatan mirip dengan desain kedua. Hanya saja, beberapa buah modul kamera yg menempel di masing-masing sudut atas layar tak ditampung di dalam wadah seperti di desain kedua tadi. Ukuran lubangnya juga kelihatan lebih kecil.

Selain bagian depan, dokumen paten ini juga memamerkan gambaran desain punggung ketiga ponsel tersebut yg identik, yakni adanya empat kamera yg disusun secara vertikal.

Meski demikian, belum mampu dipastikan apakah paten desain ini nantinya mulai benar-benar bakal diwujudkan oleh Vivo dalam bentuk smartphone atau tidak.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 7th, 2020 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Vivo Patenkan Desain Layar Dengan 4 Lubang Kamera

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *