Windows 95 Jadi Aplikasi Di MacOS Dan Windows

Windows 95 Jadi Aplikasi di macOS dan Windows,

San Francisco – Dirilis 23 tahun lalu, sistem operasi Windows 95 tentunya telah tak kompatibel dengan perangkat dan platform kekinian. Namun, ada seseorang yg milik ide brilian bagi mengembalikan kenangan mengoperasikan perangkat modern dengan OS lawas besutan Microsoft itu.

Adalah Felix Rieseberg dari perusahaan pengembang aplikasi chatting Slack yg mengubah Windows 95 menjadi sebuah aplikasi yg mampu berjalan di platform macOS, Windows, dan Linux. Dia pun memublikasikan kode aplikasi Windows 95 di Github yg dapat diakses secara gratis.

Mengutip The Verge, aplikasi yg familiar di Windows 95 seperti Wordpad, panggilan telepon, MS Paint, dan Minesweeper, serta tombol ‘start’ ikonik tercakup di dalamnya.

Sayangnya, Internet Explorer tak mampu berjalan, mengingat fitur ini menolak bagi menampilkan halaman situs meskipun terkoneksi internet.

Tampilan antarmukanya pun khas Windows jadul yg kaku. Ukuran aplikasi ini sebesar 129MB dan cuma mulai memakan ruang sebesar 200MB dari RAM saat dijalankan meskipun membuka banyak fitur.

Jika mengalami kendala ketika menjalankan Windows 95, cukup reset aplikasi dan akan dari awal lagi tanpa harus me-reset perangkat.

Jauh sebelumnya, Windows 95 juga pernah diemulasikan bagi dimasukan ke arloji pintar Apple Watch dan Samsung Gear Live, meskipun tak berjalan sempurna.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 27th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Windows 95 Jadi Aplikasi Di MacOS Dan Windows

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *