WSJ Sebut IPhone Bakal Bernasib Seperti Walkman

WSJ Sebut iPhone Bakal Bernasib Seperti Walkman,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Apple dikenal sukses dengan berbagai produk dalam sejarahnya, seperti iMac G3 yg berwarna-warni, iPod, dan dalam dua tahun terakhir, iPhone, yg menolong perusahaan tumbuh secara pesat.

Namun, kini Apple seperti sudah kehilangan daya magisnya. Berbeda dengan ketika masih berada di bawah komando mendiang Steve Jobs dulu.

Penjualan smartphone iPhone XR dan iPhone XS tidak sesuai harapan bahkan menciptakan kekhawatiran di kalangan investor Apple sehingga sempat menurunkan harga saham perusahaan teknologi yg bermarkas di Cupertino, California, AS itu.

Bahkan Wall Street Journal memprediksi dengan penurunan penjualan ini, iPhone mulai berada di titik terendah dan membuatnya masuk ke daftar macam barang usang, sama halnya yg menimpa lini produk Walkman dari Sony.

Selain Walkman, ada juga deretan gadget yang lain yg dulunya sempat tren namun seiring waktu kini telah ditinggalkan. Antara yang lain pager, Palm Pilot, dan kamera Polaroid.

Laporan tersebut memperlihatkan dua contoh perusahaan di masa dulu yg pernah dianggap sebagai raksasa industri, seperti Kodak, Polaroid, dan Sears, namun dianggap kolot memegang ide tradisional. Dampaknya bisnis mereka tak berkembang dan meredup di kompetisi gadget digital.

CEO Apple ketika ini, Tim Cook, memang berhasil menjalankan perusahaan raksasa ini dengan baik, tapi gayanya kelihatan berbeda dengan Steve Jobs.

Apple tidak lagi mendikte konsumen mengenai barang apa yg seharusnya mereka inginkan, seperti pada masa Steve Jobs. Sebaliknya, Apple kini cenderung memberi apa yg diinginkan oleh konsumen. banyak yg menyebut bahwa Apple melenceng dari pakemnya selama ini.

Sebagian kesuksesan Apple dibangun lewat ekspansi ke pasar global, tapi di banyak wilayah dunia, harga produk Apple masih terlalu mahal buat sebagian besar konsumen.

Sementara itu, para kompetitor seperti perangkat Android berhasil mengejar Apple sambil menawarkan harga yg lebih bersahabat dengan kantong.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 14th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :WSJ Sebut IPhone Bakal Bernasib Seperti Walkman

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *