Xiaomi Resmi Luncurkan Pocophone F1 Di Indonesia

Xiaomi Resmi Luncurkan Pocophone F1 di Indonesia,

Jakarta – Setelah minggu dahulu diperkenalkan di India, kini Xiaomi meresmikan sub-brand Pocophone di Indonesia sekaligus launching smartphone perdananya, merupakan Pocophone F1.

Tak heran seandainya ideologi Xiaomi terasa kental pada Pocophone, yakni menawarkan smartphone rasa premium dengan harga terjangkau. Bagaimana tidak, Pocophone F1 menjadi smartphone dengan chipset Snapdragon 845 termurah di dunia ketika ini.

Pocophone yaitu sub-brand yg juga yaitu proyek Jai Mani, salah sesuatu Lead Project Manager Xiaomi.

Baca juga: Pocophone F1, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

“Pocophone yaitu bagian dari Xiaomi, jadi seluruh yg ada di Xiaomi ada di merek ini. Sebagian besar smartphone flagship yg ada ketika ini hadir dengan harga yg sangat mahal sehingga tak mampu dinikmati oleh banyak orang. Kami ingin mengubah itu,” kata Alvin Tse, Head of Pocophone Global, dalam peluncuran Pocophone F1 di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dia menyebut kunci pemangkasan harga di smartphone Pocophone adalah karena pihaknya tak ikut menghadirkan fitur-fitur ‘unik’ yg biasanya hadir di smartphone flagship.

“Smartphone Pocophone sangat fokus ke performa, bukan fitur-fitur eksklusif. Dengan cara tersebut, smartphone Pocophone dapat ditekan harganya,” ujar Tse.

Pocophone F1 yaitu smartphone pertama Pocophone yg berfokus di tiga hal merupakan performa, kamera, dan harga.

Smartphone ini tampil berbeda dari perangkat yg ada di pasar ketika ini di dua aspek, terutama soal harga dan spesifikasinya.

Ini yaitu smartphone dengan Snapdragon 845 yg harganya paling murah di Indonesia ketika ini.

Pocophone F1 hadir dengan layar berpanel IPS LCD berukuran 6,18 inci. Layarnya memiliki rasio 18,7:9 dengan resolusi Full HD+ (22461080 pixel). Layar smartphone ini juga milik tingkat kecerahan sekitar 500 nits dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Soal hardware, Pocophone F1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 630.

Ada dua konfigurasi memori yg ditawarkan Pocophone, akan varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB hingga penyimpanan 256GB. Handset ini juga telah memakai sistem pendingin LiquidCool yg dikatakan mampu memberikan performa pendinginan hingga 300 persen dari sistem pendingin biasa.

Baterai yg digunakan di Pocophone F1 juga cukup besar, merupakan 4000mAh yg didukung sistem pengisian daya QuickCharge 3.0. Sayangnya pihak Pocophone tak menyebutkan seberapa cepat pengisian dayanya.

Smartphone ini juga masih hadir dengan jack audio 3.5mm dan slot bagi menyematkan microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Pocophone F1 hadir dengan kamera penting dengan sensor Sony IMX363 yg memiliki resolusi 12MP dan aperture f/1.9. Sensor kamera tersebut juga memiliki ukuran pixel 1,4 mikron dan telah dilengkapi dengan sistem DualPixel Auto Focus sehingga diklaim mampu menghasilkan foto dengan detail yg lebih tajam.

Sementara kamera sekundernya memakai resolusi 5MP yg katanya digunakan sebagai ‘pengumpul informasi’ mengenai kedalaman (depth) subjek yg ingin difoto. Tentu saja kombinasi beberapa kamera ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) agar hasil foto kelihatan lebih baik.

Adapun kamera depan Pocophone F1 memakai resolusi yg besar, merupakan 20MP dengan besar pixel 1,8 mikron, lebih besar dari kamera utamanya. Kamera ini juga hadir dengan teknologi Super Pixel yg sama seperti yg digunakan di Mi A2/6X dan Mi 8. Tampaknya pihak Pocophone juga menargetkan pasar selfie melalui smartphone-nya kali ini.

Pocophone F1 memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo yg didukung MIUI Poco, antarmuka khusus buat smartphone Pocophone F1 yg diklaim lebih kencang. Update buat Android P juga dijanjikan oleh pihak Pocophone dan mulai hadir pada Q4 2018 mendatang.

Pocophone juga menghadirkan Pocophone F1 Armoured Edition yg diklaim lebih tangguh karena memakai lapisan Kevlar di bodinya meskipun tak disebutkan seberapa tangguh smartphone tersebut. Tak cuma itu, pihak Pocophone juga tak menyebutkan sertifikasi ketangguhan bodi yg dimiliki oleh Pocophone F1 varian termahalnya ini.

Tersedia pada 30 Agustus 2018 dan mulai dijual pertama kali melalui Lazada serta Mi Store, Pocophone F1 dibanderol dengan harga yg lebih terjangkau dari smartphone sekelasnya, merupakan akan dari Rp4,5 juta.

Berikut daftar harganya:

– Pocophone F1 RAM 6GB + ROM 64GB: Rp4.499.000
– Pocophone F1 RAM 6GB + ROM 128GB: Rp4.999.000
– Pocophone F1 Armoured Edition RAM 6GB + ROM 64GB: Rp5.199.000.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Agustus 28th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Xiaomi Resmi Luncurkan Pocophone F1 Di Indonesia

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *