Xiaomi Rilis Duo Android One, Mi A2 Dan Mi A2 Lite

Xiaomi Rilis Duo Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite,

Madrid – Terbilang sukses dengan Mi A1 yg diluncurkan pada September tahun lalu, Xiaomi memperluas daftar perangkat Android One mereka dengan memperkenalkan Mi A2 dan Mi A2 Lite dalam sebuah acara yg digelar di Madrid, Spanyol.

“Mi A2 dan Mi A2 Lite yaitu beberapa perangkat yg mulai membawa kerja sama saling menguntungkan dengan Google ke sebuah tingkat yg baru, melanjutkan kesuksesan Mi A1 tahun lalu,” ujar Wang Xiang, Senior Vice President Xioami, dalam pernyataan tertulisnya.

Menurut dia, duo perangkat Android One anyar ini mengunggulkan kemampuan fotografi.

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan memakai dual kamera AI 12MP+20MP dan kamera depan 20MP. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SnapdragonTM 660 dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE).

Sementara itu, Mi A2 Lite yg berukuran lebih kecil yaitu pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta kapasitas baterai 4000mAh.

Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yg mendukung mode AI Portrait, sehingga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa perlu memiliki lensa pendukung, serta dibekali Qualcomm Snapdragon 625.

Dari segi penampilan, Mi A2 memakai layar berukuran 5,99 inci dengan rasio full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass 5. Sementara, Mi A2 Lite menjadi salah sesuatu perangkat Android One pertama dengan layar berukuran 19:9, 5,84 inci FHD+ full screen.

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 Oreo murni. Dua perangkat ini sudah dibekali kemampuan Google Assistant dan Google Lens. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google bagi sistem pembaruan yg lebih gampang serta cepat.

Sebagai salah sesuatu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat ini juga mulai mendapatkan kapasitas tanpa batas bagi menyimpan foto melalui Google Photos.

Mi A2 hadir dalam tiga versi, merupakan varian RAM 4GB+ROM 32GB dibandrol 249 euro atau sekitar Rp4,2 juta, varian RAM 4GB+ROM 64GB seharga 279 euro atau sekitar Rp4,7 juta, dan varian RAM 6GB+ROM 128GB yg ditawarkan dengan harga 349 euro atau sekitar Rp5,9 juta.

Sedangkan Mi A2 Lite mulai tersedia dalam varian RAM 3GB+ROM 32GB yg dibanderol 179 euro atau sekitar Rp3 juta dan varian RAM 4GB+ROM 64GB seharga 229 euro atau sekitar Rp3,9 juta.

Kedua smartphone Android One teranyar besutan Xiaomi ini mulai diluncurkan secara bertahap di 40 pasar di semua dunia, dengan ketersediaan dimulai pada akhir Juli.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Juli 25th, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Xiaomi Rilis Duo Android One, Mi A2 Dan Mi A2 Lite

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *