Xiaomi-Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone India

Xiaomi-Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone India,

New Delhi – Xiaomi dan Samsung dilaporkan masih memimpin pasar smartphone di India pada Q2 2018. Menurut data Canalys, baik Xiaomi maupun Samsung, masing-masing sudah mengirimkan 9,9 juta unit smartphone di negara yg menjadi pasar kedua terbesar di dunia itu.

Mengutip The Verge, Xiaomi dan Samsung sudah berkontribusi 60 persen dari total pengiriman smartphone di India, naik dari 43 persen tahun lalu. Sementara itu, Vivo menguasai 11 persen pangsa pasar dan OPPO 10 persen.

Smartphone Samsung yg paling populer di India adalah Galaxy J2 Pro, perangkat yg awalnya ditujukan buat para murid di Korea Selatan yg tak memiliki akses ke internet.

Sementara Xiaomi berhasil menjual 3,3 juta unit Redmi 5A, smartphone kelas entry-level dengan harga lebih terjangkau dari Redmi Note 5.

Kedua perusahaan tumbuh secara signifikan pada Q2 2018. Jika dibandingkan periode yg sama tahun lalu, pangsa pasar Xiaomi naik dari 18 persen menjadi 30 persen. Sementara kuartal ini adalah kuartal terbaik Samsung sejak 2015.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1515134014047-0’); });

Analis Canalys TuanAnh Nguyen berkata bahwa Samsung ‘melawan balik’ Xiaomi. “Mereka sudah launching perangkat yg memang bersaing segera dengan perangkat buatan Xiaomi dan fokus pada fitur kamera ponsel.”

Sementara itu, Apple masih kesulitan buat bersaing di India. Pada Q1 tahun ini, Apple gagal menarik hati konsumen India, yg lebih memilih buat membeli smartphone kelas menengah atau pemula daripada iPhone.

Sedangkan pada Q2, pangsa pasar Apple juga direbut oleh vendor China, Vivo dan OPPO. Pengiriman iPhone di India justru jatuh 50 persen.

Meski demikian, para analis Canalys menyebutkan bahwa Apple memiliki strategi jangka panjang yg mulai menguntungkan mereka di masa depan.

“Apple mulai fokus buat menjual merek mereka dan bukannya bersaing dalam jumlah penjualan. Itu artinya, per perangkat, Apple mendapatkan keuntungan yg lebih besar dari pesaingnya,” ujar Nguyen.

ul.spt { list-style-type: none; margin: 0; padding: 0; overflow: hidden; } ul.spt li { float: left; } ul.spt li span { display: block; width: 60px; height: 60px; margin-right: 5px; /*background-color: green;*/ border:1px solid silver; } .spt-text { font-weight: 700; }

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Juli 21st, 2018 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :Xiaomi-Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone India

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *