YouTube Hentikan Rekomendasi Video Konspirasi

YouTube Hentikan Rekomendasi Video Konspirasi,

.txt-detail p { margin-bottom:27px; line-height:1.9; }

San Francisco – Video berbau konspirasi memang cukup seru buat disaksikan. Namun, buat yg kebanyakan menikmatinya, ada kemungkinan malah mulai masuk lebih dalam mempercayai teori konspirasi yg belum mampu dipastikan kebenarannya.

YouTube, selaku platfrom dengan beragam video di dalamnya, mengambil kebijakan bagi tidak lagi merekomendasikan video-video berbau teori konspirasi.

“Kami mulai akan mengurangi rekomendasi konten yg melanggar batas dan konten yg mampu memberi keterangan yg salah kepada pengguna dan membahayakan, seperti video tentang obat palsu bagi penyakit yg serius, bumi datar atau klaim palsu tentang peristiwa bersejarah 9/11,” tulis YouTube seperti dikutip Ubergizmo.

YouTube juga menggaris bawahi bahwa dengan mereka tak merekomendasikan video semacam ini bukan berarti video ini tak mulai tersedia di platform mereka. Mereka menyatakan bahwa pengguna masih mampu mencari video-video tersebut dan selama video-video tersebut masih mematuhi pedoman YouTube.

“Kami pikir perubahan ini memberikan keseimabangan antara mempertahankan platform buat kebebasan berbicara dan memenuhi tanggung jawab kalian kepada pengguna,” pungkas YouTube.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Januari 28th, 2019 Kategori: Info Teknologi dan Gadget

Berikan Tanggapan untuk :YouTube Hentikan Rekomendasi Video Konspirasi

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *